Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim Kecil Yakin Presiden Jokowi Paham Alasan Surya Paloh Usung Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 31 Januari 2023, 08:34 WIB
Tim Kecil Yakin Presiden Jokowi Paham Alasan Surya Paloh Usung Anies
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo diyakini akan menghargai setiap keputusan partai politik koalisinya dalam menghadapi Pemilu 2024. Termasuk pula menghargai Partai Nasdem yang sudah mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024.

Hal tersebut disampaikan utusan Tim Kecil Anies Baswedan, Sudirman Said dalam merespons pertemuan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh di Istana Negara, Kamis lalu (26/1).

Sudirman Said mengaku tidak tahu persis isi pembicaraan Surya Paloh dan Jokowi di Istana Negara. Namun ia meyakini, Jokowi akan memahami pilihan politik Nasdem yang telah mengusung Anies.

“Intinya pertemuan itu berjalan dengan baik, dan Pak Jokowi memahami mengapa Pak Surya Paloh memilih jalan itu (mendeklarasikan Anies),” kata Sudirman di Rumah Makan Mang Engking, Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin malam (30/1).

Sepengetahuannya, ada dua kepentingan Ketum Nasdem pada pertemuan dengan Kepala Negara. Pertama, posisi Nasdem sebagai partai koalisi pemerintahan Jokowi-Maruf, sehingga wajar menggelar pertemuan dengan Kepala Negara. Kedua, status Nasdem sebagai partai politik peserta Pemilu 2024.  

“Itu yang sekarang mereka (Nasdem) lakukan, dengan cara mencari calon terbaik. Dua hal itu tidak harus ditubrukkan. Saya yakin sekali, Kepala Negara pada periode apa pun pasti ingin penggantinya meneruskan (kinerjanya) lebih baik,” demikian Sudirman Said. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA