Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Track Record Bagus, Anggota Komisi VI DPR Restui Adhi Karya Garap Proyek IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 31 Januari 2023, 14:18 WIB
<i>Track Record</i> Bagus, Anggota Komisi VI DPR Restui Adhi Karya Garap Proyek IKN
Anggota Komisi VI DPR Darmadi Durianto/Net
rmol news logo Keterlibatan PT Adhi Karya dalam pembangunan Ibukota Negara (IKN) Nusantara menuai respons positif dari Komisi VI DPR RI.

Menurut Anggota Komisi VI DPR Darmadi Durianto, perusahaan BUMN Karya tersebut sudah memiliki rekam jejak baik dalam pembangunan infrastruktur di dalam negeri.

"Selain kontribusi Adhi Karya terhadap negara cukup besar, track record mereka juga sangat mumpuni dalam pembangunan proyek-proyek besar," kata Darmadi dalam keterangannya, Selasa (31/1).

Setidaknya ada empat proyek yang digarap Adhi Karya di IKN Nusantara, yakni 22 Tower untuk hunian pekerja konstruksi IKN, pelindung fender Jembatan Pulau Balang, Jalan Tol Seksi 3A Segmen Karangjoang-KTT Kariangau, dan rumah tapak kedinasan di IKN Nusantara.

Keempat proyek tersebut diyakini akan memberi dampak keuntungan bagi Adhi Karya dan negara. Untuk Adhi Karya, kesuksesan pembangunan IKN akan menambah kepercayaan publik terhadap perusahaan plat merah ini.

Sedangkan untuk negara, kata Darmadi, pembangunan IKN juga akan memberi peluang lapangan kerja kepada masyarakat.

"Salah satunya, melalui peningkatan PDB/PDRB, penambahan lapangan kerja, hingga peningkatan pajak dan dividen," tutup Darmadi. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA