Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

15 Anggota Polri Ditugaskan di KPK, Ali Fikri: Mekanisme Seleksi Seperti Halnya Penambahan Personel di Bidang Lain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 31 Januari 2023, 15:20 WIB
15 Anggota Polri Ditugaskan di KPK, Ali Fikri: Mekanisme Seleksi Seperti Halnya Penambahan Personel di Bidang Lain
Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri/RMOL
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri yang telah mengirimkan anggota terbaiknya untuk ditugaskan di KPK sebagai personel penindakan.

Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri menjelaskan, sesuai kebutuhan Analisis Beban Kerja (ABK) yang sudah dibuat KPK tahun 2020, perlu ada penambahan personel penindakan yang bersumber dari Aparat Penegak Hukum (APH) lain.

"Perekrutan mekanisme seleksi sudah dilakukan sebelumnya seperti halnya proses penambahan personel KPK pada bidang lain," ujar Ali kepada wartawan, Selasa (31/1).

Selain itu, kata Ali, para anggota Polri yang ditugaskan ke KPK juga sudah mengikuti pendidikan khusus penyelidik dan penyidik oleh KPK pada 2022.

"KPK berterima kasih kepada Polri yang telah mengirimkan personel terbaiknya untuk mengabdi melalui dan bersama KPK dalam upaya pemberantasan korupsi," pungkas Ali.

Bareskrim Polri telah mengirimkan 15 orang personel untuk menjadi penyidik di KPK selama 4 tahun ke depan dan bisa diperpanjang hingga delapan tahun. Mereka mulai bertugas pada Rabu (1/2). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA