Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dirjen Polpum Kemendagri: Legislatif, Yudikatif, dan Eksekutif Harus Netral Demi Pemilu yang Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 31 Januari 2023, 16:36 WIB
Dirjen Polpum Kemendagri: Legislatif, Yudikatif, dan Eksekutif Harus Netral Demi Pemilu yang Baik
Direktur Jenderal Politk dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar dalam webinar Menjaga Netralitas Penyelenggara Negara dalam Pelaksanaan Tahapan Pemilu 2024, Selasa (31/1)/Repro
rmol news logo Dalam rangka sosialisi tahapan pemilu, Kementerian Dalam Negeri RI melalui Direktorat Jenderal Poiltik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) menggelar webinar bertemakan Menjaga Netralitas Penyelenggara Negara dalam Pelaksanaan Tahapan Pemilu 2024, Selasa (31/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Jenderal Politk dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar menuturkan, webinar ini dilakukan dengan tujuan agar seluruh penyelenggara negara menjaga netralitasnya dalam menghadapi Pemilu 2024.

Sejumlah narasumber yang hadir pada webinar ini dari seluruh unsur kementerian dan lembaga seperti TNI, Polri, KASN, dan lainnya untuk memberikan pencerahan agar dapat berlaku netral.

“Kita undang hari ini yang terhormat Danpuspom TNI, bisa enggak TNI netral dalam pemilu? Kita undang juga dari Propam Polri, supaya menjaga netralitas kepolisian, juga kepala KASN,” kata Bahtiar dalam secara daring.

Menurutnya, jika penyelenggara negara baik di level legislatif, yudikatif bahkan eksekutif mampu bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilu 2024 maka akan menjadikan pemilu yang baik.

“Siapapun yang terlibat dalam pemilu 2024, termasuk masyarakat yang menjadi pemilih, diberi kesempatan yang sama, dan diperlakukan adil sesuai dengan asas Pemilu, jujur dan adil langsung umum bebas dan rahasia,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA