Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muslim Yakin Koalisi Perubahan Bikin Koalisi Lain Tertantang Deklarasikan Capresnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 31 Januari 2023, 17:17 WIB
Muslim Yakin Koalisi Perubahan Bikin Koalisi Lain Tertantang Deklarasikan Capresnya
Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi/Net
rmol news logo Setelah resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres), Partai Nasdem, Partai Demokrat dan PKS harus segera membikin Sekretariat Bersama (Sekber). Hal itu perlu dilakukan agar koalisi lainnya menjadi lebih tertantang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi mengatakan, Demokrat dan PKS seharusnya sejak awal bersama-sama dengan Nasdem mendeklarasikan Anies sebagai capres. Argumentasinya,  Nasdem yang berada di dalam pemerintahan berani usung Anies dari jauh-jauh hari.

Artinya, Demokrat dan PKS yang berada di luar pemerintahan seharusnya sejak awal lebih berani dari Nasdem.

"Ya terlambat sih, tapi sudah lah. Sekarang Demokrat dan PKS telah nyatakan dukungan Anies sebagai Capres. Mestinya langsung dibentuk posko atau Sekber pemenangan Anies. Dan itu akan sangat efektif. Tidak perlu ulur waktu," ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (31/1).

Jika sudah membentuk Sekber kata Muslim, maka Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Koalisi Indonesia Raya (KIR) dan PDI Perjuangan akan tertantang untuk segera mendeklarasikan capresnya masing-masing.

"Dan itu akan memberi keleluasaan kepada capres masing-masing untuk jualan visi misinya lebih leluasa. Dan rakyat pun punya waktu luang lebih banyak untuk uji publik masing-masing capres," pungkas Muslim.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA