Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mulai Februari, Menko Airlangga Tingkatkan Mandatori Biodiesel B35

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 31 Januari 2023, 19:23 WIB
Mulai Februari, Menko Airlangga Tingkatkan Mandatori Biodiesel B35
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto/Ist
rmol news logo Tingkat campuran mandatori biodiesel akan dinaikkan menjadi 35 persen (B35) mulai 1 Februari 2023. Peningkatan tersebut dilakukan sebagai wujud komitmen pemerintah mempercepat transisi energi inklusif dan berkelanjutan.

“Hari ini kita meningkatkan mandatori biodiesel dan ini sebagai substitusi bahan bakar solar yang digunakan di mesin diesel, dan juga membawa Indonesia dengan energi yang ramah lingkungan,” kata Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam Talkshow Energy Corner Special: Implementasi Mandatori Biodiesel B35, di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (31/1).

Airlangga menjelaskan, implementasi kebijakan B35 ini akan menghemat devisa sebesar 10,75 miliar dolar AS dan dapat meningkatkan nilai tambah industri hilir sebesar Rp 16,76 triliun.

Selain itu, kebijakan B35 ini juga diproyeksikan akan mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 34,9 juta ton CO2.

“Pemerintah mendorong BUMN seperti Pertamina dan PLN untuk menggunakan produk yang lebih sustainable dan mendorong ini menjadi Key Performance Indicator dari para direksi yang bergerak di bidang energi,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA