Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Perjanjian Prabowo dan Anies, Dasco: Bukan Konsumsi Publik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 31 Januari 2023, 20:15 WIB
Soal Perjanjian Prabowo dan Anies, Dasco: Bukan Konsumsi Publik
Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco saat ditemui di komplek parlemen/RMOL
rmol news logo Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengungkap adanya perjanjian antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Anies Baswedan pada tahun 2017. Isu yang beredar, isi perjanjian terkait larang Anies Baswedan maju menjadi calon presiden, jika Prabowo nyapres.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menuturkan bahwa perjanjian tersebut ada, dan bersifat internal, sehingga tidak bisa disampaikan kepada publik.

“Dan itu memang bukan buat konsumsi publik. Jadi kalau ditanya apakah ada perjanjian? Ada. Tetapi isinya apa, ya kita nggak mau buka karena itu bukan kosumsi publik. Jadi kalau yang mau bertanya-tanya ya boleh nanti masuk Gerindra dulu tapi,” kata Dasco di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (31/1).

Saat dipastikan bahwa perjanjian itu memang benar Anies dilarang menjadi calon presiden pada Pemilu 2024. Dasco menjawabnya normatif.

“Ya kalau saya jawab berarti itu sudah jadi konsumsi publik nantinya kan begitu. Tapi isinya apa sekali lagi saya bilang itu bukan buat konsumsi publik,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA