Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jamiluddin Ritonga: Pilpres 2024 Seru jika PDIP Usung Ganjar Pranowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 31 Januari 2023, 22:38 WIB
Jamiluddin Ritonga: Pilpres 2024 Seru jika PDIP Usung Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Jika PDI Perjuangan mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto diusung Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) maju menjadi calon presiden di 2024, akan menjadi lawan terberat Anies Baswedan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Tentu kompetitor terberat Anies hanya Prabowo dan Ganjar Pranowo,” ujar pengamat politik dari Universtias Esa Unggul Jamiluddin Ritonga kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (31/1).

Dia menambahkan, sosok Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPR RI Puan Maharani bukanlah lawan Anies. Alasannya, dalam setiap survei selalu mendapat elektoral rendah.

“Kalau pun Airlangga dan Puan pernah memperoleh elektoral tinggi, tapi hasil itu dirilis lembaga survei yang tidak kredibel,” imbuhnya.

Pemilu 2024 nanti, lanjut Jamiluddin, akan panas jika PDIP mengusung Ganjar Pranowo dan KIR sepakat Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

“Jadi, pertarungan akan seru bila Anies berhadapan dengan Prabowo dan Ganjar. Kalau hal itu terwujud, tentu Pilpres 2024 akan bergairah,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA