Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muslim Arbi: Sebaiknya Anak-anak Jokowi Tak Usah Cawe-cawe ke Dunia Politik, Bisa Fatal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 01 Februari 2023, 09:59 WIB
Muslim Arbi: Sebaiknya Anak-anak Jokowi Tak Usah <i>Cawe-cawe</i> ke Dunia Politik, Bisa Fatal
Gibran dan Kaesang disarankan tak terjun ke dunia politik saat sang ayah sudah tak lagi berkuasa/Net
rmol news logo Karier politik anak dan mantu Presiden Joko Widodo berpotensi terhenti setelah sang ayah tidak lagi berkuasa. Untuk itu, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution disarankan untuk berhenti dari dunia politik.

Bahkan, Kaesang Pangarep yang belum lama ini menyatakan ingin mengikuti jejak ayah dan kakaknya, disarankan tidak ikut masuk ke dunia politik.

"Sebaiknya anak-anak dan mantu Jokowi jangan lagi berkiprah di dunia politik. Karena dinasti politiknya Jokowi akan berakhir dengan habisnya masa kekuasaan bapak dan mertuanya," ujar Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (1/2).

Muslim menilai, karier anak-anak dan menantu masih bisa diselamatkan pada saat Jokowi masih berkuasa. Akan tetapi, akan celaka saat Jokowi sudah tidak berkuasa.

"Apalagi kasus Gibran dan Kaesang masih mengkrak di KPK. Begitu bapaknya tidak berkuasa, kasus-kasus KKN anak-anak Jokowi yang mangkrak pasti akan dibuka kembali. Gibran dan Kaesang bisa jadi buronan KPK. Akan jadi pesakitan. Itulah hukum besi sejarah," tutur Muslim.

Sebab, kata Muslim, hal itu pernah terjadi dalam kasus Tommy Soeharto. Sehingga, sangat mungkin kasus Gibran dan Kaesang seperti dalam laporan dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun, bahkan Jokowi dalam kasus ijazah palsu, akan bernasib sama seperti Tommy.

"Jadi sebaiknya anak-anak Jokowi tidak usah cawe-cawe ke dunia politik, bisa cilaka dan fatal," pungkas Muslim. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA