Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Termasuk Pertahankan Kursi DPR RI, Ini yang Diinstruksikan Mardiono ke Kader PPP Aceh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 01 Februari 2023, 12:09 WIB
Termasuk Pertahankan Kursi DPR RI, Ini yang Diinstruksikan Mardiono ke Kader PPP Aceh
Plt Ketua Umum DPP PPP, Muhammad Mardiono (kanan) bersama sejumlah pengurus DPW PPP Aceh/RMOLAceh
rmol news logo Seluruh kader dan pengurus di Aceh saat ini tengah mendapatkan perhatian khusus dari DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Pasalany, pada 2019, saat daerah lain mengalami penurunan kursi, Aceh justru mengalami kenaikan.

"Pada hasil 2014 hanya satu kursi. Namun 2019 mengalami kenaikan mendapatkan dua kursi legislatif di DPR RI," ujar Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, Muhammad Mardiono, kepada wartawan disela-sela Rapat Kerja wilayah (Rakerwil) DPW PPP Aceh, Selasa (31/1).

Mardiono meminta agar kader dan pengurus di Aceh untuk tetap mempertahankan perolehan dua kursi legislatif di DPR RI di 2024 mendatang. Demikian juga dengan kursi di DPR Aceh. Sebelumnya pada Pemilu 2019, PPP hanya mampu mengirim enam kader atau satu fraksi ke DPR Aceh, dari total 10 dapil di Aceh.

Karena itu, Mardiono berharap di dalam Rakerwil kali ini, DPW PPP Aceh bisa melahirkan sebuah solusi dan strategis untuk mempersiapkan jelang Pemilu 2024 mendatang. Strategi tersebut termasuk memperjuangkan Dapil yang masih kosong bisa terisi perwakilan.

"Maka itu, keniscayaan politik kalau tanpa perwakilan mustahil kita memperjuangkan hak-hak rakyat," ujar dia, diwartakan Kantor Berita RMOLAceh, Rabu (1/2).

Selain itu, menurut Mardiono, PPP merupakan salah satu partai berasaskan Islam yang tentu menyatu dengan sejumlah masyarakat di Aceh. Sehingga dengan banyak perwakilan di legislatif akan bisa memperjuangkan aspirasi rakyat Aceh.

"Kita berharap keterwakilan di tahun 2024 akan lebih banyak lagi, sehingga akan bisa memperjuangkan hak-hak rakyat Aceh secara maksimal," tutup Mardiono. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA