Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kecam Serangan Tentara Israel di Tepi Barat, PP Pemuda Muhammadiyah: Kami Bersama Rakyat Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 01 Februari 2023, 14:42 WIB
Kecam Serangan Tentara Israel di Tepi Barat, PP Pemuda Muhammadiyah: Kami Bersama Rakyat Palestina
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah mengecam keras penyerangan tentara Israel wilayah Tepi Barat. Pasalnya, dalam penyerangan tentara Israel itu, sedikitnya 10 orang warga sipil Palestina tewas dan puluhan orang lainnya luka-luka.

“Kekejaman Israel kepada rakyat Palestina telah berlangsung puluhan tahun dan semakin brutal. Kita harus bersatu untuk menghentikan perilaku biadab tersebut atas nama kemanusiaan dan perdamaian abadi," tegas Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dedi Irawan, dalam keterangannya, Rabu (1/2).

Dedi menyebut penyerangan terhadap rakyat Palestina dilakukan sistematis dan terencana. Tujuannya untuk menguasai tanah Palestina sepenuhnya dan menghilangkan bangsa Palestina dari peradaban.

Atas dasar karena itu, Dedi memastikan Pemuda Muhammadiyah tidak akan pernah berhenti berdiri bersama rakyat Palestina. Sebab, amanat konstitusi dan garis perjuangan yang sudah ditetapkan oleh para pendiri bangsa sejak Republik Indonesia didirikan hingga kini adalah menentang kejahatan kemanusiaan.

"Kami akan membahas secara khusus terkait agresi Israel tersebut di Forum tertinggi organisasi Muktamar pada Februari ini, agar sikap dan usaha-usaha membantu rakyat Palestina Merdeka dapat lebih sistematis," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA