Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Santai Sikapi Wacana Reshuffle, Surya Paloh: Sepenuhnya Hak Prerogatif Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 01 Februari 2023, 16:38 WIB
Santai Sikapi Wacana Reshuffle, Surya Paloh: Sepenuhnya Hak Prerogatif Presiden
Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/RMOL
rmol news logo Komitmen Partai Nasdem mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak sekadar retorika semata. Lebih daripada itu, Nasdem memegang teguh komitmen itu hingga akhir masa jabatan Presiden Jokowi.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyatakan bahwa bagi Nasdem, memberikan dukungan atas kepemimpinan beliau (Jokowi) itu bukan sebagai retorika dan kepentingan sesaat.

"Tapi memang ada keikhlasan,” kata Surya Paloh kepada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (1/2).

Namun demikian, Surya Paloh menyebut akan lain halnya jika ada kebijakan langsung dari Presiden Jokowi. Itu pun bagi Nasdem, kata Surya Paloh, tidak ada masalah.

“Lain halnya kalau memang ada kebijakan dari beliau, nah itu gak ada maslaah bagi saya,” katanya.

Atas dasar itu, Surya Paloh menanggapi santai wacana reshuffle kabinet Indonesia Maju yang santer belakangan ini. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi selaku pemegang hak prerogratif untuk merombak kabinetnya.  

“Sepenuhnya hak prerogatif Presiden. Jadi kalau ada yang mengatakan reshuffle lah, ini lah, yah kita memang harus bisa pahamin, ini proses dalam pematangan dan kematangan berpolitik di negeri ya itu bagi kita semuanya,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA