Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Jebloskan Hakim Itong Isnaini ke Lapas Klas I Surabaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 01 Februari 2023, 16:52 WIB
KPK Jebloskan Hakim Itong Isnaini ke Lapas Klas I Surabaya
Itong Isnaini Hidayat (batik hitam) dijebloskan ke Lapas Klas I Surabaya/RMOL
rmol news logo Hakim pada Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Itong Isnaini Hidayat dijebloskan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Surabaya untuk menjalani pidana penjara selama lima tahun.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri mengatakan, Jaksa Eksekutor KPK, Irman Yudiandri telah selesai melaksanakan eksekusi putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Tinggi Surabaya yang telah berkekuatan hukum tetap dengan terpidana Itong pada hari ini, Rabu (1/2).

"Yang bersangkutan akan menjalani pidana penjara selama 5 tahun dikurangi masa penahanan yang telah dijalani," ujar Ali kepada wartawan, Rabu sore (1/2).

Selain itu kata Ali, Hakim Itong diwajibkan membayar pidana denda sebesar Rp 300 juta. Bahkan, Itong juga diwajibkan membayar uang pengganti sebesar Rp 390 juta.

Hukuman untuk Itong diketahui lebih ringan dibanding tuntutan tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK yang menuntut Itong dengan pidana penjara selama tujuh tahun dalam perkara suap mengamankan perkara perdata PT Soyu Giri Primedika (SGP).

Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Surabaya pun menghukum Itong dengan pidana penjara lima tahun, dan dikuatkan dalam tahan banding di Pengadilan Tinggi Surabaya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA