Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Airlangga Hartarto Buka Pintu jika Nasdem Ingin Gabung dengan KIB

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 01 Februari 2023, 17:15 WIB
Airlangga Hartarto Buka Pintu jika Nasdem Ingin Gabung dengan KIB
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto/Net
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut pada prinsipnya Koalisi Indonesia Bersatu (Golkar-PPP-PAN) sangat terbuka untuk Partai Nasdem jika ingin bergabung.

“KIB tentunya terus kita berkomunikasi. Seperti tadi disampaikan Pak Surya Paloh Ketum Nasdem, sama-sama terbuka,” kata Airlangga seusai menggelar pertemuan dengan Surya Paloh dan jajaran Pengurus Partai Nasdem di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (1/2).

Namun begitu, Menko Perekonomian ini juga menghargai keputusan Partai Nasdem yang segera melakukan deklarasi Koalisi Perubahan bersama Partai Demokrat dan PKS mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres (bacapres) di Pilpres 2024.  

“Sama-sama menghargai langkah yang diambil oleh Nasdem maupun Golkar,” kata Airlangga.

Adapun, mengenai kapan waktu pasti KIB mengumumkan bakal capres 2024 yang akan diusung, Airlangga menyebut masih menunggu waktu yang tepat.

“Nah tentu terkait waktu, waktunya akan ditentukan kemudian,” demikian Airlangga.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh membuka peluang Partai Nasdem bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB (Golkar-PAN-PPP) atau sebaliknya KIB yang akan bergabung dengan Nasdem.

“Apakah perlu akan mungkin bergabung dengan KIB? ya sama-sama mungkin. Mungkin KIB juga bergabung dengan Nasdem kan. Jadi probability, kemungkinan itu masih terbuka,” kata Surya Paloh.


EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA