Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Motivasi Mahasiswa di Turki agar Indonesia Gapai Mimpi Masuk Kekuatan G7

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 01 Februari 2023, 23:50 WIB
Prabowo Motivasi Mahasiswa di Turki agar Indonesia Gapai Mimpi Masuk Kekuatan G7
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menemui mahasiswa Indonesia di Wisma KBRI di Ankara, Turki/Ist
rmol news logo Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menemui mahasiswa Indonesia di Wisma KBRI di Ankara, Turki, Rabu (1/2). Perjumpaan itu dilakukan Prabowo disela kunjungannya di negara dua benua tersebut.

Dalam pertemuan itu, Prabowo mengajak para mahasiswa dan mahasiswi untuk senantiasa bangga hati membawa nama Indonesia di Turki.

"Saya ingin sampaikan, marilah kita sebagai anak Indonesia sadar bahwa kita negara besar, dan kita negara kaya," kata Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengungkapkan, sebuah kajian dari Bloomberg. Kajian itu, lanjutnya, menyebut bahwa dalam jangka waktu maksimal delapan tahun lagi, Indonesia yang kini menjadi anggota G20, bisa berkontribusi lebih banyak pada dunia dengan menjadi anggota G8 atau G7.

"Kita sudah bukan G20. Kita bisa jadi G8, G7, dan dalam waktu 30-50 tahun, kita bahkan bisa ekonomi kita ke-4 terbesar di dunia," katanya.

Untuk menggapai hal tersebut, Prabowo menekankan pentingnya kerja keras untuk bangsa. Dia pun meminta mahasiswa dan mahasiswi di Turki itu untuk selalu optimistis serta gembira membangun Indonesia.

"Kalian harus optimis, harus bangga, harus gembira. Kalian bagian dari negara yang kaya dan besar," demikian Prabowo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA