Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jika Prabowo jadi Presiden, Gerindra Siap Lanjutkan Pembangunan IKN di Kalimantan Timur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 02 Februari 2023, 02:34 WIB
Jika Prabowo jadi Presiden, Gerindra Siap Lanjutkan Pembangunan IKN di Kalimantan Timur
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani/Ist
rmol news logo Partai Gerindra memulai rangkaian HUT ke-15 di Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah. Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo Subianto berdiri tanggal 6 Februari 2008.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan, Kalimantan Tengah dipilih karena menjadi daerah yang mencerminkan suasana kondusif serta lokasinya yang strategis berada di tengah-tengah wilayah Indonesia.

Di hadapan seribu lebih kader Gerindra di Kalteng, Muzani menyampaikan terima kasih atas perjuangan dan kesetiaan para ranting dan PAC dalam membesarkan Partai Gerindra.

"Dalam usia 15 tahun Partai Gerindra menjadi partai terbesar kedua di Indonesia, tentu tidak mudah. Banyak orang yang menaruh harapan dari mereka yang berjuang di tingkat ranting," kata Muzani, Rabu (1/2).

Pada kesempatan itu, Muzani menjelaskan tujuan Gerindra ingin menjadikan Prabowo Subianto sebagai presiden. Hal ini, semata untuk melaksanakan amanat Pasal 33 UUD 1945. Kekayaan luar biasa yang terkandung dalam bumi Kalimantan harus digunakan untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

"Tujuan kekuasaan yang hendak kami raih nanti hanya satu maksudnya, membuat rakyat Indonesia tersenyum menatap masa depannya. Kami ingin kekayaan yang ada di Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, Jawa, hingga Papua itu digunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat Indonesia," jelasnya.

Muzani menambahkan, apabila Prabowo diberikan kesempatan untuk memimpin Indonesia pada 2024, maka kebijakan pembangunan akan dilanjutkan, termasuk Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Meskipun IKN dibangun di Kalimantan Timur, tapi itu adalah cita-cita lama yang telah menjadi wacana Bung Karno yang ingin memindahkan Ibu Kota ke bumi Kalimantan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA