Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jangan Asal Curhat di Medsos, Legislator PAN: Yang Bukan Konsumsi Publik, Biarkan jadi Rahasia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 02 Februari 2023, 03:44 WIB
Jangan Asal Curhat di Medsos, Legislator PAN: Yang Bukan Konsumsi Publik, Biarkan jadi Rahasia
Webinar Ngobrol Bareng Legislator bertema "Lindungi Diri, Jangan Sembarang Sebar dan Curhat Secara Digital"/Net
rmol news logo Perkembangan dunia digital, terutama penggunaan media sosial tidak bisa dipungkiri menyentuh semua lapisan masyarakat. Tetapi, dalam pemanfaatannya perlu diiringi dengan kecakapan digital bagi para penggunanya, terutama dalam menjaga privasi diri.

Begitu dikatakan anggota Komisi I DPR RI Ahmad Rizki Sadig dalam kegiatan webinar Ngobrol Bareng Legislator bertema "Lindungi Diri, Jangan Sembarang Sebar dan Curhat Secara Digital", Rabu (1/2).

“Ikutilah perkembangan digital secara maksimal, jangan sampai ketinggalan, tetapi di sisi lain, kita jaga diri kita dan privasi kita terhadap hal-hal yang mungkin bisa disalahgunakan oleh orang-orang di luar sana," ujar Rizki Sadig.

Curhat sebetulnya adalah hal yang wajar sebagai upaya untuk mencari solusi atau sekedar meringankan beban pikiran. Namun, kata Rizki, curhat seringkali berakhir menjadi masalah baru jika mencurahkan pada tempat yang tidak tepat apalagi isi curhatan tersebut adalah hal yang pribadi.

"Jangan sampai hari ini kita curhat tentang hal-hal yang sifatnya sangat menyenangkan di dalam dunia media sosial, namun dalam beberapa waktu kemudian terjadi perkara yang membuat kita bersedih lalu kemudian kita terpaksa mengklarifikasi lagi,” terangnya.

Legislator Partai Amanat nasional (PAN) ini pun berpesan agar pengguna media sosial membagikan hal-hal yang mendatangkan manfaat, jangan sembarang membagikan hal pribadi.

“Hal-hal yang saya rasa bukan menjadi konsumsi publik tetaplah menjadi rahasia pribadi kita," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA