Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemenpan RB Imbau ASN Tak Takut Terhambat Naik Jabatan jika Tidak Memihak Saat Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 02 Februari 2023, 04:48 WIB
Kemenpan RB Imbau ASN Tak Takut Terhambat Naik Jabatan jika Tidak Memihak Saat Pemilu 2024
Ilustrasi/Net
rmol news logo Tren pelanggaran netralitas aparatur sipil negara (ASN) jelang Pemilu Serentak 2024 diprediksi akan meningkat mulai tahun ini. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) mengimbau agar ASN untuk tetap netral.

Asisten Deputi Penguatan Budaya Kerja Sumber Daya Manusia Aparatur pada Kemenpan RB, Damayani Tyastianti menjelaskan, pengalaman pada pemilu-pemilu sebelumnya telah memperlihatkan keberpihakan ASN terhadap peserta pemilu adalah karena adanya tekanan atau iming-iming jabatan.

“Karena hubungannya dekat jadi diminta untuk membantu (dengan) imbalan tukar jasa,” ujar Damayani dalam sebuah diskusi dari yang disiarkan ulang pada Rabu (1/2).

Terkait kemungkinan hal tersebut terulang kembali, Damayani menyampaikan imbauan dari Kemenpan RB untuk supaya para ASN tetap mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku terkait netralitas di pemilu.

“Jadi para ASN tidak usah takut kalau tidak memihak nanti khawatir kariernya terganggu. Kami terus membenahi aturan-aturan untuk mendukung profesionalitas ASN,” demikian Damayani menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA