Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Farah.ID

Rocky Gerung: Prestasi Jokowi Enggak Ada, Saya Juga Bisa Bikin Jalan Tol kalau Pakai Utang

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 02 Februari 2023, 10:26 WIB
Rocky Gerung: Prestasi Jokowi Enggak Ada, Saya Juga Bisa Bikin Jalan Tol kalau Pakai Utang
Pengamat politik Rocky Gerung di Pondok Pesantren Al Ishlah Bondowoso/Repro
Tidak ada prestasi yang membanggakan di masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo selama hampir dua periode. Yang ada, kebijakan-kebijakan pemerintah justru menyengsarakan rakyat.

"Kalau ditanya, apa prestasi Pak Jokowi? Enggak ada. Tunjukkan saja," kata pengamat politik Rocky Gerung saat mengisi ceramah di Pondok Pesantren Al Ishlah Bondowoso, Rabu lalu (11/1).

Salah satu yang disinggung adalah soal pembangunan infrastruktur. Di era Presiden Jokowi, pembangunan infrastruktur menjadi hal yang dianggap membanggakan.

Namun pandangan Rocky Gerung justru sebaliknya. Sebut saja pembangunan jalan tol yang diklaim sudah terbangun lebih dari 1.700 km di era Jokowi.

Jika ditelaah lebih dalam, pembangunan jalan tol justru memberatkan masyarakat karena dibangun menggunakan utang.

"Lain cerita kalau Pak Jokowi bilang, 'saya bikin jalan tol sesuai dengan janji saya, yaitu tidak berutang'. Ini jalan tol pakai utang dan utang itu kemudian dibebankan kepada rakyat," tegasnya.

Imbas dari utang tersebut, pemerintah melalui Menteri Keuangan Sri Mulyani mengeluarkan kebijakan menyengsarakan rakyat demi menutup utang. Termasuk dengan menaikkan pajak rakyat.

"Setiap hari Sri Mulyani mencari cara untuk majakin rakyat. Macam-macam dipajaki, demi membayar utang itu. Jalan tol itu, kalau saya bisa berutang, saya sendirian bisa bikin jalan tol dengan kumpulkan 10 arsitek, gampang saja kan," tutupnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA