Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jerry Massie: Dominasi PDIP Bisa Runtuh jika Surya Paloh dan Airlangga Bersatu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 02 Februari 2023, 12:49 WIB
Jerry Massie: Dominasi PDIP Bisa Runtuh jika Surya Paloh dan Airlangga Bersatu
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo Dominasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di perpolitikan Tanah Air terancam dengan kedekatan Partai Golkar dan Partai Nasdem.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Analisis Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu bahkan bisa tumbang jika Golkar bersatu dengan Nasdem bersama Demokrat dan PKS dalam satu gerbong koalisi.

“Jika Golkar menyatu dengan koalisi perubahan, maka koalisi ini akan sangat tangguh dan sulit ditaklukkan,” ujar Jerry kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (2/2).

Jerry membaca, kemungkinan bergabungnya Golkar di Koalisi Perubahan terbuka lebar, meski saat ini partai beringin berada di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama PAN dan PPP.

Apalagi, ada kedekatan yang ditunjukkan Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam pertemuan yang berlangsung di DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta, Rabu kemarin.

“Golkar sebagai runner up Pemilu di bawah PDIP tak boleh dianggap sepele. Mereka menguasai perpolitikan Tanah Air selama 3 dekade lebih,” demikian Jerry menambahkan.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA