Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Paloh-Airlangga Bertemu, Gerindra: Hampir Semua Koalisi Belum Ada yang Fiks

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 02 Februari 2023, 14:28 WIB
Paloh-Airlangga Bertemu, Gerindra: Hampir Semua Koalisi Belum Ada yang Fiks
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburrokhman kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/2)/RMOL
rmol news logo DPP Partai Gerindra menyambut baik pertemuan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Markas Golkar pada Rabu kemarin (1/2).

“Saya pikir bagus-bagus saja ya, para pihak ini partai politik saling bertemu. Koalisi-koalisi ini saling bertemu satu sama lain,” kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburrokhman kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/2).

Menurut Habiburrokhman, dengan bertemunya para elite parpol, bisa mencairkan suasana menjelang Pemilu 2024. Sehingga ke depan  politik di Tanah Air tidak ada perpecahan meskipun berbeda pilihan tetapi tetap bersama.

Adapun, kata Habiburrokhman, mengenai Koalisi Perubahan maupun Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan koalisi lainnya diyakini masih belum ada fiks bakal berkoalisi nantinya di Pemilu 2024. Pasalnya, meskipun tahapan pemilu sudah berjalan namun waktu penyelenggaraan Pemilu 2204 masih cukup lama.

“Ini masih H-1 tahun. Kalau untuk pendaftaran H- beberapa bulan, hampir nggak ada ceritanya koalisi itu fix di waktu sejauh ini. Apalagi setelah format pemilihan langsung saat ini, itung-itungan pasti tentu kudu matang,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh betemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (1/2).

Surya Paloh lantas membuka peluang Partai Nasdem bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB (Golkar-PAN-PPP) atau sebaliknya KIB yang akan bergabung dengan Nasdem.

“Apakah perlu akan mungkin bergabung dengan KIB? ya sama-sama mungkin. Mungkin KIB juga bergabung dengan Nasdem kan. Jadi probability, kemungkinan itu masih terbuka,” kata Surya Paloh.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA