Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diisukan Bakal jadi Menteri Pertanian, Buwas: Terserah Pak Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 02 Februari 2023, 15:34 WIB
Diisukan Bakal jadi Menteri Pertanian, Buwas: Terserah Pak Presiden
Kabulog Budi Waseso/Net
rmol news logo Budi Waseso menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Joko Widodo terkait penugasan dirinya di pemerintahan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Diketahui, purnawirawan jenderal bintang tiga polisi ini dalam dua bulan ke depan bakal habis masa jabatannya sebagai Kepala Badan Urusan Logistik (Kabulog). Seiring dengan itu, besan Kepala BIN, Budi Gunawan ini juga santer disebut bakal menggantikan Syahrul Yasin Limpo sebagai Menteri Pertanian.

“Saya tinggal dua bulan lebih sedikit. (tugas lain) ya terserah Menteri BUMN dan Pak Presiden,” kata pria yang akrab disapa Buwas ini saat konfrensi pers di kantor Bulog, Jakarta, Kamis (2/2).

Mantan Kabareskrim Polri ini diketahui resmi menjabat sebagai Kabulog pada 27 April 2018 lalu menggantikan Djarot Kusumayakti.

Belum lama ini, tepatnya 31 Desember 2022 lalu Buwas telah dipanggil oleh Presiden Joko Widodo ke Istana Negara. Dipanggilnya Buwas ke Istana ini semakin menguatkan isu kocok ulang kabinet alias reshuffle. Kepada wartawan, Buwas mengaku ia dipanggil Presiden Joko Widodo membahas soal pangan.

“Undangannya rapat aja soal pangan," ujar Buwas saat ditemui sebelum masuk ke Istana Negara.

Ia saat itu mengaku seharusnya pada pagi hari dijadwalkan menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komisi IV DPR RI. Namun, Budi menunda kehadirannya di RDP tersebut karena harus memenuhi undangan Jokowi di Istana. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA