Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Surya Paloh Temui Airlangga Buka Peluang Duetkan Anies-Airlangga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 02 Februari 2023, 15:41 WIB
Surya Paloh Temui Airlangga Buka Peluang Duetkan Anies-Airlangga
Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komarudin/Net
rmol news logo Pertemuan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Markas Golkar membuka kemungkinan menduetkan bacapres Nasdem Anies Baswedan dengan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024.

“Mungkin-mungkin saja,” kata pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komarudin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (2/2).

Pasalnya, kata Ujang, melalui pertemuan tersebut Surya Paloh ingin menunjukkan kepada PDIP yang belakangan mengintervensi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan mendorong menteri dari Nasdem untuk direshuffle.

“Maka dengan pola seperti itu maka Nasdem ingin membangun aliansi dan kekuatan koalisi,” ujarnya.

Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) ini, Surya Paloh dengan Koalisi Perubahan (Nasdem-Demokrat-PKS) bisa menggandeng Koalisi Indonesia Bersatu (Golkar-PAN-PPP).

“Walaupun tidak jadi dengan Golkar paling tidak sudah sama-sama menyamakan persepsi satu misi satu tujuan ya untuk sama-sama bisa menggalang sebuah kekuatan politik,” demikian Ujang.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh membuka peluang Partai Nasdem bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB (Golkar-PAN-PPP) atau sebaliknya KIB yang akan bergabung dengan Nasdem.

“Mungkin KIB juga bergabung dengan Nasdem kan. Jadi probability, kemungkinan itu masih terbuka,” kata Surya Paloh saat jumpa pers seusai bertemu Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (1/2).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA