Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Enggak Mau Kalah dengan Nasdem, Gerindra: Kami Juga Ingin Koalisi yang Lebih Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 02 Februari 2023, 18:13 WIB
Enggak Mau Kalah dengan Nasdem, Gerindra: Kami Juga Ingin Koalisi yang Lebih Besar
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburrokhman/Net
rmol news logo Langkah politik Partai Nasdem yang mulai membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik seperti mengunjungi Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB dan teranyar ke DPP Partai Golkar disebut-sebut upaya Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh membuka pintu untuk membentuk koalisi.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburrokhman menginginkan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) pun berharap pihaknya tidak hanya dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), akan tetapi partai politik lainnya pun bisa bergabung hingga terbentuk koalisi yang lebih besar.

“Ya kita berharap lah semua pintu masih terbuka ya, kita pingin, kami pingin koalisi yang besar tidak hanya Gerindra-PKB, juga melibatkan pihak-pihak lain,” kata Habiburrokhman kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/2).

Partai Nasdem telah resmi mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres (bacapres) Partai Nasdem pada 3 Oktober 2022. Kemudian, Partai Demokrat dan PKS pun merapat dan belakangan menyatakan dukungan mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai bacapres.

Selanjutnya, Partai Nasdem pun mulai membangun komunikasi politik dengan parpol lain selain Demokat dan PKS. Pada Kamis 26 Januari 2023 DPP Partai Nasdem menyambangi Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB di Jalan Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Teranyar, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyambangi Ketua Umum Partai Golkar Airlamgga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, di Golkar Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, pada Rabu kemarin (1/2). rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA