Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagi Panglima TNI, Ketidakhadiran Dudung saat Raker Bukan Masalah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 02 Februari 2023, 19:41 WIB
Bagi Panglima TNI, Ketidakhadiran Dudung saat Raker Bukan Masalah
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono saat rapat kerja bersama komisi I/RMOL
rmol news logo Absennya Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman pada Rapat Kerja (Raker) perdana Panglima TNI, Kepala Staf TNI Angakat Laut (KSAL) dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) bersama Komisi I DPR RI dinilai tak masalah.

Itu lantaran Jenderal Dudung sudah izin dan bersurat kepada Panglima TNI Laksamana Yudo Margono untuk melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Korea Selatan.

“Kan ada yang mewakili, gak ada masalah. KSAD juga laporan saya akan diwakilkan Wakasad, tadi ada para asistennya di belakangan tadi kan banyak sekali,” kata Laksamana Yudo kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/2).

Lagipula, kata Laksamana Yudo, dua agenda strategis Raker bersama Komisi I DPR terkait situasi dan kondisi keamanan terkini di provinsi Papua dan pemenuhan kebutuhan alutsista TNI diatensi betul oleh anak buah Jenderal Dudung.

“Dan toh tadi ada para asistennya di belakangan tadi kan banyak sekali. Masak segitu banyak gabisa jawab. Kan bisa jawab?” tuturnya.

Mengenai absennya Jenderal Dudung disayangkan. Oleh karena itu, Komisi I DPR RI meminta agar Panglima TNI untuk memperbaiki komunikasi, Laksamana Yudo mengatakan bakal menyampaikan langsung ke yang bersangkutan.

“Ya nanti kita sampaikan. Kan perintahnya (komisi I) nanti supaya disampaikan. Nanti saya sampaikan,” tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA