Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Surya Paloh Sambangi Parpol Koalisi Pemerintah Biar Dikira King Maker

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 02 Februari 2023, 22:46 WIB
Pengamat: Surya Paloh Sambangi Parpol Koalisi Pemerintah Biar Dikira King Maker
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh saat datang ke DPP Golkar dan diterima Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto/RMOL
rmol news logo Kunjungan politik Surya Paloh ke sejumlah parpol koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo dinilai sebagai bagian dari unjuk gigi posisinya dalam dunia perpolitikan Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bacaan pengamat politik dari Citra Institute, Efriza, salah satu kunjungan yang menunjukkan kesan unjuk gigi Surya Paloh adalah kotika menemui Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang notabene merupakan satu penggagas terbentuknya Koalisi Indonesia Perubahan (KIB).

“Ia ingin dianggap king maker terbaik, bukan kaleng-kaleng, dengan menguatkan Koalisi Perubahan melalui harapan bergabungnya KIB,” ojar Efriza kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (2/2).

Efriza memandang, kunjungan yang bermuatan memperkuat barisan Koalisi Perubahan dengan melobi Golkar untuk ikut masuk, ada kemungkinan ditolak.

“Andaipun gagal (melobi Golkar masuk Koalisi Perubahan), setidaknya ia bisa mendapatkan respons positif dari persepsi publik melalui silaturahim Surya Paloh menuju deklarasi Koalisi Perubahan,” demikian Efriza menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA