Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS: Daripada Reshuffle Kabinet, Presiden Jokowi Sebaiknya Ganti Kepala BRIN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 03 Februari 2023, 04:55 WIB
PKS: Daripada <i>Reshuffle</i> Kabinet, Presiden Jokowi Sebaiknya Ganti Kepala BRIN
Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto/Net
rmol news logo Mengevaluasi kinerja Kepala Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko, akan lebih baik dilakukan Presiden Joko Widodo daripada melakukan reshuffle menteri Kabinet Indonesia Maju.

Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto, evaluasi dan pergantian posisi Laksana Tri Handoko sangat mendesak karena sudah dua tahun berjalan proses konsolidasi BRIN belum tuntas.

"Ini persoalan yang krusial bagi penataan kelembagaan riset dan inovasi nasional. Presiden harus menyetop kegaduhan yang terjadi di kalangan peneliti selama ini untuk kemudian secara bertahap merevitalisasi kelembagaan Iptek nasional," kata Mulyanto kepada wartawan, Kamis (2/2).

Mulyanto mendesak Presiden Jokowi untuk turun tangan menyelesaikan berbagai permasalahan di BRIN ini, sebelum terlambat.

"Presiden jangan membiarkan kemerosotan pengembangan riset dan inovasi berlarut-larut dan semakin terpuruk," kata legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Adapun desakan untuk mencopot Kepala BRIN oleh Komisi VII DPR RI telah disetujui semua fraksi dan menjadi kesimpulan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi VII DPR RI dengan Kepala BRIN, Senin (30/1). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA