Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ahmad Ali Nasdem: Yang Sering Impor Itu Kemendag Bukan Kementan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 03 Februari 2023, 15:50 WIB
Ahmad Ali Nasdem: Yang Sering Impor Itu Kemendag Bukan Kementan
Wakil Ketua Umum Nasdem, Ahmad Ali/Net
rmol news logo Elite Nasdem merasa perlu meluruskan ucapan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto soal partai politik yang doyan impor tidak cocok berkoalisi dengan partainya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali menuturkan bahwa pernyataan Hasto tersebut bukan ditujukan kepada Nasdem melainkan PAN. Menurut Ali, menteri dari Nasdem yang bertugas di Kementerian Pertanian tidak seperti yang dituduhkan oleh Hasto yaitu doyan impor.

“Kalau pernyataan itu ditujukan kepada Nasdem itu salah kaprah, karena yang melakukan impor itu bukan Kementan (Kementerian Pertanian). Kementerian Pertanian enggak pernah impor, yang mengimpor itu kan Kementerian Perdagangan,” tegas Ali kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (3/2).

Anggota Komisi III DPR RI ini justrru mempertanyakan Hasto terkait kebijakan impor pangan selama ini yang dikeluarkan kementerian atas persetujuan Presiden Joko Widodo atau bukan.

“Kan semua keputusan impor atau tidak itu diputuskan dalam rapat terbatas, tidak bisa menteri main sendiri tanpa izin. Kementan tidak melakukan seperti itu,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA