Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebelum Temui Surya Paloh, PDIP Mau Pecahkan Kode-kodenya Dulu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 03 Februari 2023, 16:01 WIB
Sebelum Temui Surya Paloh, PDIP Mau Pecahkan Kode-kodenya Dulu
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat ditemui di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (3/2)/RMOL
rmol news logo DPP PDIP pada prinsipnya terbuka melakukan komunikasi dengan partai politik lain termasuk rencana Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun, harus dilihat dulu niat komunikasi tersebut dalam rangka apa.

“Pak Surya Paloh kan bilang ada kode-kodenya. Nah ini kodenya kan harus kita tangkap dulu. Kodenya untuk apa? Untuk kepentingan bangsa dan negara? untuk kode elektoral? untuk kode capres cawapres?” kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (3/2).

Apabila komunikasi Surya Paloh dalam rangka copras-capres 2024, Hasto menyebut PDIP tegas mengikuti instruksi Megawati bahwa capres dari PDIP adalah kader internal. Bukan capres yang hanya pandai bersolek.

“Kan Nasdem sudah punya capres, dan ini kan capresnya berbeda dengan PDIP. Karena pidato Ibu Mega kan kalau capres PDIP dari kader, capres yang berprestasi. Bukan capres yang pintar berpoles diri. Kan beda? Nah kode-kodenya kami tangkap dulu,” tuturnya.

Atas dasar itu, Politikus asal Yogyakarta ini menegaskan bahwa PDIP prinsipnya adalah sebagai partai yang mengedepankan gotong-royong dan dialog.

“Dialog ini untuk menyelesaikan masalah bangsa dan negara, tetapi juga untuk membangun desain bagi masa depan. Jadi kita terbuka,” tandasnya.

Sebelumnya, setelah mengunjungi Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh berencana menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ia memberikan kode-kode dulu sebelum bertandang dengan bos partai banteng moncong putih.

“Saya pikir keinginan untuk itu sih (bertemu PDIP) ada saja, tinggal atur aja. Kita kasih kode-kode dulu, kita minta barangkali kapan Ibu Mega ada waktu yang baik, ya kan,” kata Paloh saat jumpa pers seusai menggelar pertemuan dengan Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (1/2). rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA