Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Capres Sudah di Kantong Mega dan Bakal Diumumkan saat Konsolidasi Akbar di GBK?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 03 Februari 2023, 17:14 WIB
Capres Sudah di Kantong Mega dan Bakal Diumumkan saat Konsolidasi Akbar di GBK?
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat ditemui di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (3/2)/RMOL
rmol news logo Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah mengantongi nama calon Presiden (Capres) dari kader internal. Pada waktunya nanti, akan diumumkan secara langsung oleh Megawati.

Hal itu diungkapkan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (3/2).

“Sudah (di kantong Ibu Megawati). Mbak Puan pun juga sudah tegaskan pada 9 Januari 2023 di pengarahan Bimtek. Mbak Puan tegaskan nama sudah dikantongi Ibu Mega,” kata Hasto.

Adapun, mengenai waktu pasti pengumuman capres dari PDIP, Hasto menyatakan bahwa pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Megawati selaku pemegang hak prerogratif memutuskan capres dari kader PDIP.

“Momentum yang tepat. Jadi Bu Mega akan lihat, kalkulasi, dan komunikasi dalam keputusan beliau dalam umumkan capres tersebut,” tuturnya.

Lebih lanjut, Hasto menyinggung rencana konsolidasi akbar seluruh kader PDIP pada Juni 2023 mendatang yang notabene adalah Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU-GBK), Senayan, Jakarta, akan ada kejutan dari Megawati.

“Juni kan bulan Bung Karno. Diawali 1 Juni hari lahir pancasila, 6 Juni hari lahir Bung Karno dan 21 Juni wafat Bung Karno. Dan partai jadikan bulan Bung Karno untuk gelorakan semangat kebangsaan, gali seluruh ide gagasan Bung Karno dan puncaknya pada 24 Juni di GBK, 3 pilar partai bertemu sebagai puncak konsolidasi. (Kejutan) dari Bu Mega nanti,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA