Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Isu Mundurnya Fitroh Disebar Orang yang Terganggu Karena KPK Usut Formula E

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 03 Februari 2023, 21:59 WIB
Isu Mundurnya Fitroh Disebar Orang yang Terganggu Karena KPK Usut Formula E
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)/Net
rmol news logo Opini yang dibangun seolah mundurnya Direktur Penuntutan KPK Fitroh Rohcahyanto lantaran kasus Formula E sengaja disebar oleh orang maupun pihak yang terganggu dengan penegakan hukum yang dilakukan oleh KPK dalam kasus tersebut.

“Para penyebar hoax tersebut lupa, bahwa sebagaimana diketahui publik kasus Formula E baru tahapan penyelidikan dan sedang dikaji kemungkinan ditingkatkan ke penyidikan. Jadi belum ranahnya Penuntutan,” kata Koordinator Simpul Aktivis Angkatan 98 (Siaga 98), Hasanuddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat malam (3/2).

Dengan begitu, opini yang seolah Fitroh tak setuju dengan KPK yang dituding memaksakan kasus balap mobil listrik di Jakarta itu sama sekali tidak berdasar.

“Karena bukan ruang lingkup tugas dan wewenang Direktur Penuntutan, melainkan penyelidikan dan penyidikan,” kata Hasanuddin.

Namun disayangkan, para pihak yang tidak ingin dugaan korupsi Formula E ini dilanjutkan, terus menerus secara sistematis menyerang KPK dengan berbagai cara.

Oleh karena itu, Hasanuddin berharap KPK terus bekerja menuntaskan Formula E dan tidak terpengaruh issue-issue menyesatkan demikian.

“Kasus Formula E perlu dituntaskan, sehingga terang peristiwanya, dan dalam hal ada kerugian keuangan negara, tentu ada pihak yang menyebabkan kerugian tersebut,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Hasanuddin juga berharap kembalinya Fitroh Rohcahyanto ke institusi asalnya yaitu Kejaksaan Agung dapat memperkuat dalam menuntaskan kasus-kasus korupsi besar yang ditangani kejaksaan. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA