Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Teddy Gusnaidi: Tuduhan Instrumen Negara Ganggu Pencapresan Anies Bentuk Kefrustasian Pendukung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 03 Februari 2023, 22:37 WIB
Teddy Gusnaidi: Tuduhan Instrumen Negara Ganggu Pencapresan Anies Bentuk Kefrustasian Pendukung
Bakal calon presiden yang diusung Nasdem, Anies Baswedan/Net
rmol news logo Gangguan dari instrumen negara terhadap pencapresan Anies Baswedan dinilai sebagai tuduhan yang tidak berdasar.

"Tuduhan ini jelas disampaikan oleh orang-orang frustasi, karena memang sama sekali tidak ada korelasinya antara tuduhan dengan mekanisme pencapresan," kata Wakil Ketua Umum Partai Garuda, Teddy Gusnaidi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/2).

Teddy berpandangan, jika pencalonan Anies Baswedan belum mendapatkan dukungan koalisi partai politik resmi, maka yang perlu dipertanyakan adalah parpol pengusung, bukan malah menyalahkan negara.

"Yang patut disalahkan adalah gabungan partai politik tersebut. Kenapa mereka secara bersama-sama tidak segera mendeklarasikan secara resmi untuk mengusung Anies?" krtiiknya.

Oleh karenanya, Teddy menyebut tuduhan gangguan instrumen negara sebagaimana disampaikan Ketua DPP Nasdem, Effendy Choirie belum lama ini hanya sebatas cerminan kefrustasian.

"Secara konstitusi, jelas bahwa yang punya kewenangan penuh mengusulkan capres adalah partai politik," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA