Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Safari Politik Nasdem-PKS-Demokrat Membayar Kontan Isu Keretakan Koalisi Perubahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 04 Februari 2023, 08:35 WIB
Safari Politik Nasdem-PKS-Demokrat Membayar Kontan Isu Keretakan Koalisi Perubahan
Pertemuan elite PKS dan Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Jumat (3/2)/RMOL
rmol news logo Safari politik Nasdem, PKS, dan Demokrat menandakan Koalisi Perubahan lebih unggul dibanding koalisi partai politik lain jelang Pilpres 2024. Apalagi, baru koalisi ini yang sudah resmi menyatakan dukungan kepada bakal calon presiden, yakni kepada Anies Baswedan.

"Ini salah satu keunggulan poros perubahan dibandingkan koalisi lain yang masih belum punya kepastian dalam mendukung bakal capres," ujar Direktur Eksekutif Indonesia Political Power, Ikhwan Arif kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (4/2).

Safari politik yang dilakukan Nasdem, PKS, dan Demokrat memperlihatkan bentuk keseriusan ketiga parpol tersebut dalam mendukung Anies Baswedan sebagai bakal capres potensial. Ketiga partai semakin percaya diri setelah secara terbuka mendeklarasikan dukungannya kepada Anies.

Safari politik Koalisi Perubahan juga sekaligus membantah isu keretakan koalisi pendukung Anies. Safari politik ini, menunjukkan soliditas ketigas partai dalam mengusung Anies.

"Menurut saya safari politik yang dilakukan ketiga partai sebagai bentuk balasan langsung terhadap isu-isu yang mengatakan poros perubahan renggang setelah PKS dan Demokrat secara resmi mendeklarasikan Anies," tutupnya.

Anies Baswedan resmi dideklarasikan sebagai bakal capres 2024 oleh Nasdem sejak 3 Oktober 2022. Pada Senin (30/1), giliran PKS didampingi Partai Demokrat menyatakan dukungan kepada pencalonan Anies Baswedan untuk Pilpres 2024.

Ketiga parpol yang tergabung dalam Koalisi Perubahan ini pun intens melakukan pertemuan. Bahkan dari Nasdem, PKS, dan Demokrat, telah membentuk Tim Kecil Koalisi Perubahan untuk mematangkan pencalonan Anies.
Terbaru, jajaran elite PKS bertandang ke Nasdem Tower, Jakarta untuk sowan ke Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, Jumat (3/2). rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA