Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Surya Paloh Temui Airlangga Karena Ingin Patahkan Stigma Negatif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 04 Februari 2023, 21:49 WIB
Pengamat: Surya Paloh Temui Airlangga Karena Ingin Patahkan Stigma Negatif
Ketum Nasdem Surya Paloh disambut Ketum Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Golkar, Jakarta/Net
rmol news logo Kunjungan politik Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh ke Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dinilai untuk mematahkan stigma negatif yang melekat pada calon presiden (capres) yang mereka usung, yaitu Anies Baswedan.

Bacaan pengamat politik Citra Institute, Efriza, Nasdem tak akan berhenti mengunjungi partai politik lain, setalah bertemu Airlangga untuk menghilangkan stigma negatif yang terlanjur muncul di publik.

"Nasdem disinyalir juga akan mengunjungi PAN dan PPP, kecuali PDIP, setelah sebelumnya Sekber Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya," ujar Efriza kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (4/2).

Ia menjelaskan, Paloh sebagai salah satu politisi kawakan di Indonesia, pada tahun Pemilu 2024 memiliki obsesi yang berbeda dari sebelum-sebelumnya.

Apalagi, Efriza melihat Nasdem kini tengah berada di kondisi pertaruhan besar dengan memajukan Anies sebagai capres 2024 dari Koalisi Perubahan yang ikut diisi Partai Demokrat dan PKS.

"Tujuan dari itu adalah menaikkan elektabilitas Nasdem dan Anies serta menurunkan stigma negatif intoleran dari barisan pendukung Anies Baswedan," katanya.

Oleh karena itu, salah satu upaya yang bisa dilakukan Nasdem adalah dengan melakukan manuver-manuver politik dengan mengunjungi parpol-parpol yang terafiliasi dengan pemerintah.

"Nasdem sedang berupaya membangun dan menunjukkan kekuatan," demikian Efriza menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA