Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kalau Anies Gagal Nyapres, Poros Koalisi Bisa Berubah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 05 Februari 2023, 02:37 WIB
Kalau Anies Gagal <i>Nyapres</i>, Poros Koalisi Bisa Berubah
Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin/Net
rmol news logo . Melihat dinamika yang terjadi belakangan ini, Pemilu 2024 diprediksi akan memunculkan empat poros koalisi.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu dan sifat politik yang dinamis, maka tak menutup kemungkinan bakal mengerucut hingga tiga atau bahkan dua poros koalisi.

Begitu disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin, kepada Kantor Berita Politik RMOL di Jakarta, Sabtu (4/2).

“Bisa empat (koalisi), kalau tidak berubah ada PDIP, KIB (Golkar-PAN-PPP), KIR (Gerindra-PKB), Koalisi Perubahan (Demokrat-PKS-Nasdem),” kata Ujang.

Ujang berpandangan apabila Anies Baswedan mendapatkan tiket capres dari Partai Nasdem, maka poros koalisi diprediksi bisa tetap empat poros koalisi.

“Kalau Anies dapet tiket capres bisa empat (poros koalisi),” kata pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia ini.

Sebaliknya, kata Ujang, jika Anies tidak mendapatkan tiket capres maka terbuka kemungkinan koalisi yang ada bisa berubah. Meskipun, idealnya masyarakat ditawarkan pilihan capres yang banyak untuk dipilih.

“Bisa banyak capres dan cawapres tapi ini lebih bagus karena banyak pilihan,” tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA