Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diungkap Erwin Aksa, Ternyata Anies Baswedan Masih Punya Utang 50 M ke Sandiaga Uno

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 05 Februari 2023, 09:16 WIB
Diungkap Erwin Aksa, Ternyata Anies Baswedan Masih Punya Utang 50 M ke Sandiaga Uno
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno/Net
rmol news logo Belum rampung urusan perjanjian tidak maju capres yang diteken dengan Prabowo Subianto, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali diterpa isu tidak sedap. Kali ini tentang perjanjian utang dengan mantan wakilnya di Jakarta, Sandiaga Uno.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebagaimana diungkap Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar, Erwin Aksa, Anies Baswedan masih memiliki utang sebesar Rp 50 miliar ke Sandiaga Uno. Peristiwa itu terjadi pada saat Pilgub DKI Jakarta tahun 2017.

Bongkar-bongkaran itu disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube Akbar Faisal Uncensored berjudul "Nasdem 'Serahkan Diri' ke Golkar: Ternyata Anies Masih Utang Rp 50 M ke Sandiaga Uno" yang diunggah pada Sabtu (4/2).

“Waktu putaran pertama ya, ya logistik juga susah. Jadi ya yang punya logistik kan Sandi, Sandi kan banyak saham, likuiditas bagus dan sebagainya. Ya intinya kalau tidak salah itu perjanjian utang piutang barangkali ya," ujar Erwin seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (5/2).

Erwin menjelaskan, Sandiaga yang mempunyai likuiditas bagus memberikan sejumlah pinjaman kepada Anies. Utang diberikan karena pada putaran pertama pasangan ini sedang tertatih-tatih.

"Jadi, kira-kira begitu, yang itu saya lihat. Nilainya berapa ya, Rp 50 miliar barangkali. Saya kira belum (lunas) barangkali ya," pungkas Erwin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA