Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Desak Pemerintah Segera Tangani Kasus Diabetes Anak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 05 Februari 2023, 23:40 WIB
PKS Desak Pemerintah Segera Tangani Kasus Diabetes Anak
anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher/Net
rmol news logo Terkait terjadinya 70 kali kasus diabetes anak yang terjadi hingga tahun 2023, pemerintah didesak bergerak cepat melakukan berbagai upaya. Tujuannya, untuk menekan terjadinya kasus tersebut.

Desakan itu disampaikan anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher, Minggu (5/2).

Menurut Netty, Rilis Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) soal meningkatnya kasus diabetes pada anak harus menjadi alarm penting bagi para pemangku kebijakan.

Netty meminta agar program kesehatan yang selama ini telah dianggarkan setiap tahunnya dijalankan secara efektif dan sesuai target sasaran.

"Program kesehatan dalam aspek promotif, preventif dan kuratif harus dimaksimalkan oleh Kemenkes ke daerah-daerah darurat diabetes anak," jelas Netty.

Menurut Netty, dalam aspek promotif harus dimulai dengan edukasi kepada para orang tua soal pangan sehat dan kaya nutrisi. Ia tidak ingin  orang tua salah dalam memahami produk-produk makanan manis, semisal SKM baik digunakan untuk anak-anak.

Netty juga meminta pemerintah agar mengingatkan para pelaku industri di bidang konsumsi untuk taat terhadap kewajiban penyampaian informasi kandungan produk.

Ia mengingatkan kepada para Produsen untuk jujur, jelas dan transparan dalam mencantumkan kandungan bahan dalam produknya.

Kata Netty, jangan ada yang ditutup-tutupi, bahkan seolah-seolah sengaja disembunyikan di tempat-tempat yang susah terlihat oleh konsumen.
"Ini hak konsumen yang harus dipenuhi secara bertanggungjawab," jelasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA