Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bisa Jadi Musuh Bersama, Keruntuhan PDIP Semakin Dekat?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 06 Februari 2023, 09:39 WIB
Bisa Jadi Musuh Bersama, Keruntuhan PDIP Semakin Dekat?
Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam/Net
rmol news logo Pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang enggan berkoalisi dengan partai politik (parpol) yang doyan impor dinilai bisa membuat partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu akan menjadi musuh bersama.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kalau PDIP selalu menyebar narasi-narasi liar seperti tidak mau berkoalisi dengan parpol yang doyan impor, maka bisa jadi parpol lain balik mengatakan tidak mau berkoalisi dengan parpol yang melakukan korupsi bansos," ujar Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (6/2).

Apalagi, menurut akademisi Universitas Sahid Jakarta ini, sangat mudah bagi parpol lain untuk melakukan perlawanan atas pernyataan Hasto.

Kalau parpol lain berani menyinggung kembali soal korupsi bansos, maka akan sangat merugikan PDIP sebagai parpol pemenang Pemilu 2019.

Pernyataan-pernyataan tersebut, lanjut Saiful, akan sangat merugikan PDIP. Karena jika parpol lain pada akhirnya enggan berkoalisi, maka PDIP akan menjadi musuh bersama.

"Kalau tercipta stigma 'asal bukan PDIP', maka akan sangat merugikan PDIP dan akan semakin mendekatkan pada keruntuhan PDIP pada Pemilu 2024 mendatang," pungkas Saiful. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA