Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akui AHY Calon Terkuat, PKS Minta Anies Konsultasi ke 3 Partai Pengusung Sebelum Tentukan Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 06 Februari 2023, 10:00 WIB
Akui AHY Calon Terkuat, PKS Minta Anies Konsultasi ke 3 Partai Pengusung Sebelum Tentukan Cawapres
Agus Harimurti Yudhoyono dan Anies Baswedan dinilai sebagai paslon terkuat dari Koalisi Perubahan/Net
rmol news logo Kemesraan yang ditunjukkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dengan calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dimaknai sejumlah kalangan masyarakat paslon paling cocok untuk diusung Nasdem, PKS, dan Demokrat.

PKS pun mengakui AHY sangat dekat dengan Anies. Sehingga potensi keduanya maju sebagai paslon pada Pilpres 2024 pun cukup besar.

Bagi Ketua DPP PKS, Al Muzzamil Yusuf, siapapun cawapres yang akan mendampingi, harus bisa membuat Anies Baswedan nyaman untuk bertarung bersama pada Pilpres 2024.

"AHY memang salah satu calon terkuat. Karena didukung oleh mesin partai, elektabilitas bagus, dan ada kedekatan dengan Anies. Dan tiga partai sudah sepakat untuk menyerahkan kepada Capres untuk memilih Cawapres," tegas Al Muzzamil kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (6/2).

Meskipun PKS percaya Anies mampu memilih cawapres terbaiknya, namun tetap meminta mantan Gubernur DKI itu berkomunikasi dengan parpol di Koalisi Perubahan tentang sosok yang dipilihnya.

"Tentu dikonsultasikan kepada pimpinan tiga partai pengusung, yang tentunya sangat mempertimbangkan hasil survei terkait cawapres tersebut dibandingkan cawapres lainnya," katanya.

"Doakan koalisi kami mendapatkan pasangan Capres-Cawapres terbaik untuk kemenangan koalisi tiga partai," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA