Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Stafsus Wapres Maruf Ajak Pemimpin Gereja Jadi Garda Terdepan Wujudkan Papua Damai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 06 Februari 2023, 18:13 WIB
Stafsus Wapres Maruf Ajak Pemimpin Gereja Jadi Garda Terdepan Wujudkan Papua Damai
Staf Khusus Wapres, Gatot Prio Utomo/Net
rmol news logo Puncak perayaan ke-168 Hari Pekabaran Injil (HPI) di Pulau Mansinam, Manokwari, Papua Barat yang berlangsung pada Minggu (5/2) menuai apresiasi dari pemerintah.

Staf Khusus Wapres, Gatot Prio Utomo secara khusus menyampaikan terima kasih kepada tokoh Gereja Papua yang sudah membangun perdamaian di tanah Papua.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Gereja, Pimpinan Sinode, Pendeta, dan tokoh-tokoh agama yang telah berperan aktif dalam pembangunan keumatan, kemanusiaan, kebangsaan, dan kedamaian di Tanah Papua," ucap Gatot dalam keterangannya, Senin (6/2).

Disampaikan Gatot, Wakil Presiden Maruf Amin juga sudah memerintahkan agenda percepatan pembangunan di Papua dilakukan dengan melibatkan tokoh dan lembaga Gereja Papua.

"Oleh karenanya, kami telah membangun kemitraan strategis dengan lembaga Gereja Papua, dalam hal ini PGGP Papua/Papua Barat untuk menyerap aspirasi pimpinan gereja untuk memberikan kontribusi positif serta mengakselerasi percepatan pembangunan di Tanah Papua," lanjut Gatot.

Pemerintah, kata dia, terus mengedepankan pendekatan kultural-religius dan humanis dalam perdamaian Papua, terutama dengan tokoh-tokoh gereja. Sebab tokoh agama adalah pilar penting dalam mengarusutamakan nilai-nilai kedamaian dan kesejahteraan di tanah Papua.

"Melalui pelayanan rohani, pendidikan, dan pelayanan sosial, para pimpinan gereja menjadi garda terdepan dalam mewujudkan Papua yang damai dan sejahtera," tandasnya.

Pada perayaan ke-168 HPI, Wapres Maruf Amin secara daring turut menyampaikan ucapan selamat atas perayaan Hari Pekabaran Injil di Tanah Papua.

"Selamat memperingati Hari Pekabaran Injil ke-168 di Tanah Papua. Kiranya peringatan ini menjadi momen reflektif bagi umat Kristiani untuk terus giat mempraktikkan nilai-nilai kasih, damai dan kebaikan, dalam bingkai Indonesia yang majemuk," kata Maruf Amin. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA