Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tundukkan Kepala, Ketum PBNU Ucapkan Selamat Datang Jokowi dan Semesta di Abad Kedua NU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 07 Februari 2023, 08:36 WIB
rmol news logo Resepsi 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) menjadi momentum untuk memasuki gerbang menuju abad kedua organisasi Islam terbesar di Indonesia ini.

"Pak Jokowi dan Ibu (Iriana Jokowi), sugeng rawuh, selamat datang di abad kedua Nahdlatul Ulama," kata Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf sembari menundukkan kepala kepada Presiden Jokowi saat berpidato di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2).

Pidato tersebut sontak memantik riuh tepuk tangan para nahdliyin yang memenuhi stadion, termasuk Presiden Jokowi yang hadir langsung di lokasi.

Ucapan selamat datang juga disampaikan Gus Yahya, sapaan Ketum PBNU kepada para kiai, ulama, dan tamu yang hadir dalam Resepsi 1 Abad NU.

"Banser, selamat datang di abad kedua Nahdlatul Ulama. Muslimat, Fatayat, Pagar Nusa, Ishari, selamat datang di abad kedua Nahdlatul Ulama," teriak Gus Yahya disambut riuh tepuk tangan nahdliyin di lokasi.

"Dunia, selamat datang di abad kedua Nahdlatul Ulama. Oh, Universe, welcome to the second century of Nahdlatul Ulama," sambung Gus Yahya.

Memasuki abad kedua, Gus Yahya berharap Nahdlatul Ulama selalu mendapat keberkahan dan pertolongan dari Allah dalam mengawal bangsa Indonesia.

"Rengkuhlah kami dalam berkah, harapan, dalam prasangka baik akan ridho Allah," tutup Ketum PBNU. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA