Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Santai Hadapi Pilkada 2024, PPP Kabupaten Bogor: Kami Sudah Pengalaman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 07 Februari 2023, 09:12 WIB
Santai Hadapi Pilkada 2024, PPP Kabupaten Bogor: Kami Sudah Pengalaman
Sekretaris DPC PPP Kabupaten Bogor, Usep Supratman/Ist
rmol news logo Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak di Indonesia makin dekat, termasuk di Kabupaten Bogor. Partai politik (parpol) pun sudah mulai bergerilya dan mempersiapkan kader terbaiknya untuk diusung sebagai calon kepala daerah.

Namun, PPP tampaknya masih santai menghadapi pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Ternyata, sikap santai PPP bukan tanpa alasan. Sekretaris DPC PPP Kabupaten Bogor, Usep Supratman mengatakan, partainya itu sudah memiliki pengalaman dalam mengikuti Pilkada di Kabupaten Bogor.

Hal itu dibuktikan, selama pilkada berlangsung, PPP selalu memiliki kader terbaik untuk diusung menjadi calon bupati dan dalam perjalanannya selalu menang.

"PPP itu pengalamannya (pilkada) sudah jago, tapi untuk persiapannya kita sudah siap-siap juga," ujar Usep, diwartakan Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (7/2).

Lanjut Usep, untuk menentukan siapa nanti yang akan diusung biasanya melalui musyawarah di tingkat DPC ke DPW hingga ke DPP. Selanjutnya dari DPP akan melihat kader mana yang sekiranya layak mendapatkan rekomendasi untuk maju di Pilkada.

"Sekarang ini bagaimana caranya PPP besar dulu, karena kita akan menghadapi dan fokus terhadap pemilihan legislatif (pileg) 2024 dulu," katanya.

Menurut Usep, untuk pileg PPP memasang target 10 hingga 11 kursi di DPRD Kabupaten Bogor. Dan pihaknya optimistis bisa memenangkan itu.

"Ini didasari karena kita melihat para bacaleg yang sudah kita siapkan," ucapnya.

Selain itu, untuk mendukung upaya pemenangan, PPP juga intens melakukan komunikasi dengan partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang ada di Kabupaten Bogor. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA