Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harapan Jokowi di Satu Abad NU: Jaga Adab Islam Moderat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 07 Februari 2023, 15:11 WIB
Harapan Jokowi di Satu Abad NU: Jaga Adab Islam Moderat
Presiden Joko Widodo dalam acara Resepsi 1 Abad NU di Lapangan Delta Sidoarjo, Jawa Timur/Net
rmol news logo Harapan terhadap Nahdlatul Ulama (NU) yang sudah berumur satu abad disampaikan Presiden Joko Widodo dalam acara Resepsi 1 Abad NU di Lapangan Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2).

"Memasuki abad kedua, insyaAllah NU akan tumbuh semakin kokoh, menjadi teladan dalam keberislaman yang moderat," ujar Jokowi.

Ia mengatakan, NU harus memberikan contoh hidup adab Islam yang baik berupa akhlakul karimah dan adab ketimuran, tata krama, unggah-ungguh, etika dan adab yang baik, serta menjaga toleransi.

"Juga menjaga persatuan, menjaga kegotongroyongan, dan terus mengikuti perkembangan zaman," sambungnya.

Maka dari itu, Jokowi menyampaikan rasa bangganya terhadap NU yang merupakan salah satu organisasi massa dengan ideologi Islam terbesar di Indonesia.

"Atas nama rakyat Indonesia saya mengucapkan tahniyah dan syukur, bersyukur atas peran NU atas bangsa dan negara. Selama satu abad NU telah memberikan warna yang luar biasa untuk ibu pertiwi Indonesia," katanya.

"Yaitu, ke-Indonesiaan, ke-Islaman dan kebangsaan, persatuan dan kesatuan, serta kerukunan dalam keberagamaan," demikian Jokowi menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA