Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erick Lapor ke Jokowi, Sudah Pakai Jaket Banser Siap Berkarya untuk Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 07 Februari 2023, 15:24 WIB
Erick Lapor ke Jokowi, Sudah Pakai Jaket Banser Siap Berkarya untuk Bangsa
Erick Thohir saat menyampaikan laporan sebagai Ketua Pelaksana Peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Deltras Sidoarjo, Jawa Timur/Net
rmol news logo Erick Thohir menyampaikan bahwa NU selama ini berdasarkan hasil survei telah memperkuat nilai-nilai kebangsaan.

Hal itu dikatakan Erick saat laporan sebagai Ketua Pelaksana Peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU), kepada Presiden Joko Widodo di Stadion Deltras Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2).

Erick mengungkap 81 persen masyarakat Indonesia sangat yakin kalau NU memberikan manfaat kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Yang artinya, energi positif NU wajib dipertahankan,” kata Erick.

Dikatakan Erick, Indonesia di bawah kepemimpinan Joko Widodo terus mengedepankan persatuan di tengah keberagaman. Sejalan dengan itu, Erick juga meyakini NU di bawah kepemimpinan Yahya Cholil Staquf akan terus berada di belakang Presiden Joko Widodo dalam mendukung NKRI dan Pancasila.

Dalam kesempatan itu, Erick juga melaporkan kepada Jokowi soal dirinya mengenakan jaket Banser lantaran disuruh oleh Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas.

Menurut Erick, jaket Banser yang ia kenakan ini merupakan titipan sekaligus simbol bila warga nahdliyin siap berkarya jika diberikan kesempatan.

“Izin Bapak Presiden, (Jaket) ini tentu sebuah titipan, tetapi (ini) juga sebagai simbol bagaimana nahdliyin bila diberi kesempatan, Insha Allah nahdliyin siap berkarya untuk nusa dan bangsa,” kata Erick disambut dengan tepuk tangan peserta peringatan 1 abad NU. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA