Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nyaleg Lewat Gerindra, Ketua KSPSI Jabar Rela Gagal Asal Prabowo Menang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 07 Februari 2023, 19:37 WIB
<i>Nyaleg</i> Lewat Gerindra, Ketua KSPSI Jabar Rela Gagal Asal Prabowo Menang
Ketua DPD KSPSI Jabar, Asep 'Keke' Sutandi/RMOLJabar
rmol news logo Ketua DPD KSPSI Jawa Barat, Asep Sutandi telah resmi berbaju Partai Gerindra demi memuluskan langkahnya menjadi anggota legislatif pada Pemilu 2024. Padahal, Asep Keke, sapaan akrab Asep Sutandi, sebelumnya selalu menolak untuk masuk menjadi bagian dari partai politik.

Adanya dorongan dari berbagai pihak, Asep mengakui, yang membulatkan tekadnya untuk menjadi bagian dari keluarga besar Partai Gerindra. Apalagi, sejak lama ia mengidolakan Prabowo Subianto.

"Banyak dorongan dari para sesepuh-sesepuh di Lembang khususnya, dari teman-teman juga agar saya maju ke legislatif. Makanya saya pilih wadahnya di Partai Gerindra karena memang saya mengagumi sosok Pak Prabowo," ucap Asep Keke saat ditemui Kantor Berita RMOLJabar di Lembang, Selasa (7/1).

Sebagai bentuk keseriusannya bergabung ke Gerindra, ia rela jika tidak terpilih sebagai calon legislatif. Sebab, tekadnya tidak akan surut untuk membesarkan Partai Gerindra dan terlibat untuk pemenangan Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Lebih lanjut, Asep menegaskan, dirinya akan menggaungkan Partai Gerindra di 27 Kabupaten/Kota, khususnya 24 Kabupaten/Kota di Jawa Barat yang ada di bawah binaan KSPSI Jabar.

"Untuk pencalonan, saya memang tidak berambisi. Tapi kalau untuk partai apalagi untuk Pak Prabowo di Pilpres, saya akan sekuat tenaga memenangkannya," ujarnya.

Dipaparkan Asep, sebagai calon legislatif (Caleg) KBB, dirinya tidak memiliki program kerja. Sebab, program yang dikarang sendiri belum tentu menjadi program yang dibutuhkan masyarakat.

"Harusnya para Caleg ini mengangkat programnya yang berasal dari masyarakat. Aspirasi masyarakat itu yang saya tampung dan jadikan program kerja untuk diperjuangkan dan diwujudkan, karena posisi kita wakil rakyat bukan yang mau menguasai masyarakat dengan program yang tidak sesuai, tidak tepat sasaran," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA