Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eddy Soeparno: Wajah Islam Indonesia Diwakili Muhammadiyah dan NU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 08 Februari 2023, 02:06 WIB
Eddy Soeparno: Wajah Islam Indonesia Diwakili Muhammadiyah dan NU
Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno/Net
rmol news logo Kekompakan Nahdlatul Ulama (NU)  dan Muhammadiyah di media sosial (Medsos) dalam menyambut acara Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama di GOR Delta Sidoarjo dinilai menginspirasi masyarakat.

Salah satunya, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) yang menyediakan lahan parkir dan makanan gratis untuk jamaah harlah 1 abad NU.

Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno bersyukur dan terinspirasi dengan NU dan Muhammadiyah yang terus saling mendukung dan membangun kolaborasi.

“Saya kira inilah wajah Islam Indonesia yang diwakili Muhammadiyah dan NU. Bahu-membahu, kolaborasi dan saling mendukung untuk bersama membangun Indonesia yang lebih baik lagi,” kata Eddy di Jakarta, Selasa (7/2).

Eddy juga mengucapkan selamat hari lahir 1 Abad Nahdlatul Ulama. Eddy berharap, momentum abad kedua NU dapat terus mencerahkan umat, bangsa dan peradaban dunia.

Eddy meyakini, kekompakan NU dan Muhammadiyah yang terlihat di GOR Delta Sidoarjo hari ini adalah refleksi dari kolaborasi di level provinsi, hingga desa.

Bagi Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, kekompakan NU dan Muhammadiyah adalah oase di tengah maraknya istilah-istilah cebong kadrun yang ramai di Medsos.

“Seharusnya mencontoh NU dan Muhammadiyah yang ekspresi keberagamaannya adalah berlomba-lomba dalam kebaikan,” tutup Eddy.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA