Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gempa Turki dan Suriah, PP Persis Desak PBB Gerak Cepat Beri Bantuan Kemanusiaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 08 Februari 2023, 02:59 WIB
Gempa Turki dan Suriah, PP Persis Desak PBB Gerak Cepat Beri Bantuan Kemanusiaan
Bangunan runtuh akibat gempa dahsyat di Turki/Net
rmol news logo Banyak kalangan menyatakan belasungkawa atas bencana besar gempa magnitudo 7,8 yang menimpa Turki dan Suriah, salah satunya Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis).

Ketua Umum PP Persis Jeje Zaenudin menyatakan prihatin dan duka cita mendalam untuk para korban, baik korban jiwa atau luka-luka. Apalagi, banyak tempat tinggal dan fasilitas hancur.

PP Persis, kata Kiai Jeje memandang bahwa bencana dahsyat di Turki dan Suriah merupakan status darurat kemanusiaan dunia yang memerlukan aksi kepedulian yang cepat dan tepat. Artinya, para korban harus segera dievakuasi ke tempat yang aman.

Kiai Jeje mengatakan penyediaan kebutuhan darurat berupa pengobatan, sandang, pangan dan papan harus segera dipenuhi. Kiai Jeje mengatakan bahwa PP Persis meminta Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) bergerak cepat memberikan pertolongan kemanusiaan.

"Terutama melalui lembaga WHO dan organisasi-organisasi kesehatan dan kemanusiaan dunia bergerak cepat memberikan pertolongan kemanusiaan kepada para korban di Turki dan Suriah," jelas Kiai Jeje.

Pihaknya juga mengimbau seluruh kaum muslimin agar mendoakan saudara-saudara di Turki dan Suriah. PP Persis berharap, para korban sabar dan kuat menghadapi ujian yang maha dahsyat ini.

"Semoga korban jiwa dicatat sebagai syuhada, dan korban luka diberikan kesabaran dan kekuatan," demikian doa Kiai Jeje yang disampaikan dalam rilis resminya.

Terakhir, dalam rilis itu PP Persis mengajak seluruh kaum muslimin untuk menyalurkan kepedulian dalam bentuk donasi melalui LAZ PERSIS yang bekerjasama dengan Bidgar Sosial PP Persis.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA