Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Minta Pemerintah Indonesia Bantu Turki Hadapi Musibah Gempa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 08 Februari 2023, 04:19 WIB
PKS Minta Pemerintah Indonesia Bantu Turki Hadapi Musibah Gempa
Anggota Komisi I DPR RI Sukamta/Net
rmol news logo Pemerintah dan rakyat Indonesia diajak membantu korban yang mengalami musibah gempa di Turki. Gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,8 terjadi di Turki pada Senin (6/2), telah memakan ribuan korban jiwa dan kerusakan parah di banyak bangunan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
 
Anggota Komisi I DPR RI Sukamta menyatakan bahwa Fraksi Partai Keadilan Sejahtera turut berduka atas musibah gempa yang melanda Turki

Ia mengajak rakyat Indonesia untuk membantu Turki. Selain itu, ia meminta pemerintah untuk memastikan kondisi dari WNI yang berada di Turki.

Ia berharap pemerintah dapat menggalang bantuan berbagai pihak di Indonesia untuk membantu penanganan musibah gempa. Sebab, Turki adalah negara sahabat yang berulang kali membantu Indonesia.

Catatan Sukamta, terakhir Turki membantu Indonesia dalam penanganan gempa di Cianjur, Jawa Barat.

"Beberapa tahun lalu membantu dalam musibah gempa Palu. Ketika Tsunami Aceh, Turki juga membantu Indonesia secara maksimal,” demikian kata Sukamta, Selasa (7/2).
 
Upaya evakuasi korban gempa terbesar dalam kurun waktu seratus tahun terakhir itu setidaknya memakan ribuan korban jiwa.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA