Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cawapres Koalisi Perubahan Ditentukan Anies, AHY Calon Terkuat?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 08 Februari 2023, 09:49 WIB
Cawapres Koalisi Perubahan Ditentukan Anies, AHY Calon Terkuat?
Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono kembali menunjukkan kebersamaan saat menonton konser Dewa 19 di JIS/Net
rmol news logo Sosok calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung Koalisi Perubahan untuk mendampingi Anies Baswedan belakangan tampaknya mulai menguat ke salah satu tokoh.

Asumsi itu datang seiring terlihatnya kebersamaan capres yang diusung Partai Nasdem, Anies Baswedan, dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY), saat menonton konser band Dewa 19 di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu malam (5/2).

Menurut Direktur Survei dan Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara, tak dipungkiri kehadiran Anies bersama AHY dalam acara hiburan itu merupakan tontonan yang menyorot perhatian publik.

“Kebersamaan yang ditunjukan Anies dan AHY di konser Dewa 19 kemarin semakin memperkuat dugaan keduanya akan menjadi paslon yang bakal maju di Pilpres 2024,” ujar Igor kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (8/2).

“Pilihan Anies untuk berpasangan dengan AHY semakin menguat menuju 2024,” sambungnya menegaskan.

Meski waktu pendaftaran dan penetapan capres-cawapres dalam pelaksanaan Pemilu 2024 baru akan dilaksanakan pada September 2023, Igor meyakini Anies telah memilih AHY sebagai pendampingnya.

“Walaupun politik masih dinamis, tetapi AHY sampai saat ini masih menjadi kandidat terkuat sebagai cawapresnya Anies di 2024,” demikian Igor. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA