Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Absen di Resepsi Satu Abad, Tanda Kekalahan Cak Imin di Kalangan NU?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 08 Februari 2023, 18:46 WIB
Absen di Resepsi Satu Abad, Tanda Kekalahan Cak Imin di Kalangan NU?
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Muhaimin Iskandar/Net
rmol news logo Ketidakhadiran Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, pada Resepsi Puncak Satu Abad Nahdlatul Ulama bisa diartikan sebagai kekalahan Cak Imin di kalangan NU.

"Apakah ini menunjukkan kekalahan Cak Imin di kalangan NU sehingga namanya hilang, artinya tidak jadi perbincangan dalam kompetisi politik di level ormas besar ini?" kata Direktur Eksekutif Aljabar Strategic, Arifki Chaniago kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (8/2).

Ketidakhadiran Cak Imin justru menguatkan narasi bahwa NU hadir di tengah-tengah keberagaman dengan latar belakang berbagai partai politik. Artinya, tidak terafiliasi pada satu partai saja.

"Saya melihat dari beberapa tamu yang hadir saya lihat semua orang merasa NU bagian dari mereka bukan lagi terafiliasi bahkan semua parpol pun hadir," kata Arifki.

"Beberapa waktu lalu kita juga harus akui bahwa NU didorong dekat dengan PKB tapi dengan beberapa ketegasan yang dibuat oleh Ketum PBNU pada hari ini mendorong agar NU itu menjadi milik semua," tambah Arifki. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA